PENGALAMAN GUE

Senin, 07 Desember 2015


Berwisata ke dieng
                        Assalamualaikum wr.wb
Hai guys perkenalkan nama gue muhammad fahrurrozi nama pangilan gue bimbim kaya nama vokalis slank maklum gue anak slankers di sini gue mau nyeritaainpengalaman pribadi gue berjalan jalan ke dieng bersama temen temen yang sekolah di man 1 kota magelang yang pastinya temen temen gue mondok di pondok al husna payaman magelang yang suka di sebut al husna boarding school baca kisah ku selengkapnya ya pastinya menarik banget.
 hari sabtu tanggal 09 november 2015 saya dan teman teman saya pergi ke dieng waktu itu saya dan teman teman berangkat ke dieng pada hari sabtu jam 16:00 pulang sekolah saya dan siap siap di pondok sebelum berangkat ke tujuan mampir dulu ke supermarket ami untuk membeli makanan ringan setelah itu saya dan teman teman berdoa agar sampai  di tujuan dengan selamat lalu kita berangkat,
            saya dan teman teman melewati jalur yang tidak ada polisinya karna saya dan teman teman belum mempunyai sim yaitu jalur jlumprit temanggung seblum sampai jlumprit kira kira jam 17:30 ban motor teman saya bocor setelah selesai saya dan tean teman melanjutkan perjalanan saya merasa takut karna cuacu sudah mulai gelap dan pada saat itu lagi marak maraknya begal tetapi dengan hati yang mantap dan selalu menginggat allah di hati saya,saya merasa jauh lebih percaya diri.
            Saat pukul 18:30 saya mampir dahulu di masjid menjer wonosobo untuk melaksanakaan sholat maghrib dahulu setelah selesai sholat dan beristirahat saya melanjutkan perjalanan,setelah sampai sana saya mampir ke om saya,kemudian saya makan di rumah om saya kemudian saya tidur di rumah om saya,sebelum tidur saya beristirahat sejenak lalu wudhu dan melaksanakaan sholat isyak udara di sana sangatlah dingin apalagi air nya wow sangatlah dingin sekali seperti es saja,
            Setelah selesai sholat saya tidur dan teman teman tidur lebih awal karena besok pagi pagi sekali harus bangun karena akanmuncak ke  gunung sikunir gunung atau bukitlah saya tidak tahu yang penting saya akan muncak ke sikunir dan melihat pemandaangan yang di ciptakaan allah dan sanggatlaj indah.
            Aku pun bangun jam 03;00 dan langsung menuju bascamp sikunir saya di temani adik saya untuk memberitahu jalanya karnasaya baru sekali ke sikunir dan belum tahu jalannya udara pagi itu sangatlah dingin .
            Setelah sampai di bascamp saya membayar tiket masuk dan parkir motor  setelah selesai saya naik ke gunung itu wow ramai sekali pengunjung di sana hingga untuk naik saja mengantri untung saja saya bersama adik saya  dan adik saya tahu jalan alternatif nya dan saya cepat sampai di puncaknya.setelah sampai di puncak saya menunggu sunrrise setelah datangnya saya langsung berfoto foto biasa anak kuda kalau pergi tidak foto foto itu pasti gag ada kenang kenangnya.
            Subhanallah keren banget sunrisenya begitu indahnya ciptaan allah SWT pokoknya gag tertandingi.lama saya berfoto gag sadar ternyata sudah lama juga saya berfoto lalu saya turun di perjalanan turun sangatlah berbahaya karna banyak debu hinga hingga mata saya kelilipan setelah turun saya dan temen temen membeli kenangan yaiti setiker.
            Setelah itu saya dan temen-temen beristirahat sejenak di rumah paman saya lalu saya dan temen-temen makan pagi dengan sarimi dan lain lain setelah badan terasa mulai enakan kami melanjutkan untuk berwisata yaitu ke candi yang berada di dieng sebelum ke candi saya dan temen-temen mampir dulu kekawah balai kambang terus ke candi banyak sekali pengunjungnya dan ada turis pula,niatnya saya dan temen-temen mau foto dengan turis tapi gimana lagi saya gag bisa bahasa inggris ya udah terpaksa foto sendiri lama sekali saa di candi hingga gag tau waktu maklum anak muda sering lupa waktu kalau lagi seneng seneng layaknya surga aja main sepuasnya.
            Setelah itu saya beristirahat di rumah aku pun tertidur pulas karena kecapekaan ngag terasa waktu menjadi siang waktunya untuk pulang sebelum aku pulang aku mandi dulu setelah semua selesai mandi waktunya peckig pecking sebelum aku pulang aku pamit dulu kepada paman saya dan meberikan kunci rumahnya lalu otw uktunk pulang kkerumah tercinta di perjlanan saya dan teman-teman biasa gag ketinggalan foto foto buat oleh oleh...hhahahah ngomong oleh oleh saya dan teman-teman membeli carica yang sangat khas makanan di dieng saya dan teman-teman membeli carica sedikit karna dompet di saku sudah mulai mengering .
            Di perjalanan kami mampir di kebun teh dahulu ngapain?ya foto fotolah h h h h h h h h h h h h h memang indah ciptaan allah SWT di ditu kami melihatburung seperti elang aku gag tau namanya yang pasti cantk sekali burungnya,setelah puas kami berfoto kami pun melanjutkan lagi perjalanan nya.di pejalanan saya dan teman-teman menikmati perjalanan dengan cara melihat lihat pemndangan dan membuat vidio di jumprit berhenti dulu biasa berfoto foto h h h h h  Mlkum Lah pikiranya masih labil  di sana saya melihat monyet monyet dan mefotonya kami pun melamjutkan perjalanan lagi agak bingung sih jalanya karna ada jalan yang searah  tapi dengan hati yang mantep ternyata betul jalan nya,
            saya dan teman-teman mulai terasa ada yang demo di dalam perut saya ternyata itu suara cacing yang meminta makanan {ngeleh} kami pun mencari makanan yang biasa biasa yang kenyang dan murah tak lama kemudian saya melihat warung hijau yang ada di parakan temanggung kami pun memesan 8 porsi karena saya dan teman-teman jumlahnya ada 8 h h h  gag mutu kata katanya.
            Setelah perut terasa kenyang saya dan teman-teman melanjutkan pulang lama kemudian sampai di alun alun temanggung  saya dan teman-teman mau berhenti tapi karena badan terasa capakn saya dan teman-teman gag jadi berhenti lalu melanjutkan pulang ke pondok al husna payaman magelang  jawa tengah setelah sampai sekitar jam 5 saya beristirahat dahulu di pondok sambil berbicara bicara sampai jam setengah enam saya pun pulang ke rumah ter cinra yaitu temanggung bersenyumm .
Saya pulang sampai rumah pas adzan magjrib berkumandang  ahirnya sampai rumah juga akupun lang sung mandi dan melaksanakan sholat maghrib lalu ber dikir dulu sebentar sambil ber sukur atas nikmat yg di berikan allah kepada saya dengan tertunduk saya melafalkan alhamdulillah atas nimat hari ini semoga tambah nikmat y selanjutnya amin ya allah.
Setelah pulang saya langsung sibuk karena di rumah ada acara yaitu nggulungi mbako[tembakau] maklum anak temanggung yang kaya dengan tembakaunya yang bikin orang temanggung nggak ada yang nganggur pada musim tembakau kalau di musim musim biasa sih sama aja ada yang jadi petani ada yang jadi buruh dan lain lain maklum orang desa gag ada yang mejadi DPD,DPR,ataupun jadi MPR tapi jadi wakil rakyat itu harus kuat imannya kalau gag kuat pastinya akan korupsi uang rakyat iys sih ngak semuanya wakil rakyat yang korupsi tapi kebanyakaan korupsi,eh malah ngomongin wakil rakya kembali lagi ke kisah gue .
Lalu gue di suruh bapak gue suruh beli buah buah untuk pacitan[atau buat orang orang yang membantu ngulungi di rumah saya intinya untuk di makan] gue nyari buah dengan kakak gue jauh nyari buah gag ketemu ketemu karna waktu itu sudah malem sekali,lalu gue lihat tukang buah itu pun jauh dari rumah saya yaitu di dekat alun alun temanggung,lalu gue beli buah jeruk berapa kilo ya maaf gue lupa,setelah beli buah gue langsung pulang ternyata acara nya sudah mulai aku pun langsung meletakan buah nya dan membantu bapak gue ngulungi
Sekitar jam 10.00 selesai ahirnya selesai badan gue rasanya pegel pegel karna hari ini banyak acaranya dari pagi sampai malam gag ada ngangurnya.lalu gue bersih bersih tangan lalu makan malem sambil nonton tv bersama keluarga gue setelah makan gue niatnya sih mau tidur tetapi bapak gue bilang kalau ari ini mau ngrajang[membuat tembakau agar bisa di jual] gag masalah sih mau ngrajang ataupun enggak rapi masala nya gue harus membantu bapak gue kalau gag di bantu kasian juga orang tua nyari.in duit buat sekolah gue dan buat mondok gue biar gue jadi anak pinter gag seperti bapaknya,
Lalu mulailah kegiataan gue dengan memilih daun tembakau yang sudah mateng untuk di rajang gue di bantu kakak dan ibu gue sedangkan bapak gue dan tetangga gue mulai mnyalakan mesin nya dan mulai lahmerajang daun yang sudah gue pilih berapa kilonya gue lupa yang pasti agag banyak.
Gue pun memanggil tetangga perempuan gue untuk menata tembakau yang sudah di rajang untuk di tatanya di rigen sedangkan tugas gue dan kakak gue mengangkat rigen yang sudah di tata tembakau terasa lemes banget badan gue karna paginya gue harus sekolah gag papa lah yang penting bapak gue mendapatkan duit buat sekolah dan mondok gue yang paling penting buat uang saku gue ha ha ha ha sekitar jam 00.03 pekerjaan gue belum selesai niatnya mau beristirahat tapi gag patut masa semuanya kerja sedangkan saya enaak enak an tidurr di kamar hah pokoknya gue Cuma bisa bersabar agar bisa selesai pekerjaan nya.
Ahirnya pekerjaan nya selesai sekitar jam 04.00 lalu gue bersih bersih tangan dan kakinya lalu gue dan yang kerja makan pagi karna perut saya mulai keroncongan kami pun makan biasa paling enak makan sambil nonton tvsetelah makan saya dan kakak saya tidur.

Sekian dulu kisah pengalaman pribadi gue yang sangat ber kesan dan tak kan pernah saya melupakan nya yaitu tidur Cuma sebentar dan bersenang senang dengan teman teman di dieng dan yang paling senang lagi bisa membantu bapak gue membuat tembakau dan juga belajar membuat tembakau sendiri.sudah cukup di sini saja.
Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar